Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wales Tanpa WAGs pada Fase Grup Piala Eropa 2016

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 Maret 2016 | 17:11 WIB
Gareth Bale dkk. merayakan keberhasilan Wales lolos ke putaran final Euro 2016 usai mengalahkan Andorra, 13 Oktober 2015 (MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES)

Sebuah peraturan dicanangkan oleh pelatih timnas Wales, Chris Coleman. Ia melarang pemainnya untuk menemui istri dan kekasih mereka saat Piala Eropa 2016 berlangsung.

Coleman melarang kehadiran istri dan pacar, atau biasa disebut WAGs, agar para pemain bisa konsentrasi penuh pada pertandingan. Ia tak ingin Gareth Bale dkk kehilangan fokus.

Namun, peraturan tersebut hanya berlaku selama penyisihan grup. Coleman memberikan izin kepada para pemain untuk menemui kekasih dan istri mereka menjelang fase gugur.

Wales harus menghadapi lawan-lawan berat pada fase grup. Mereka berada satu kotak dengan Rusia, Inggris, dan Slovakia.

Baca juga:

"Kami memiliki tiga pertandingan dalam 10 hari. Selama itu, tidak akan ada keluarga, pacar, dan istri di hotel kami," tutur Coleman dilansir Daily Mail.

"Tidak ada waktu bagi mereka untuk bertemu keluarga. Mereka pasti mengerti bahwa kami sedang bekerja," kata Coleman lagi.

Kesuksesan lolos ke Piala Eropa merupakan sejarah bagi Wales karena ini adalah kali pertama mereka tampil dalam turnamen besar sejak Piala Dunia 1958. Jadi, sangat wajar apabila Coleman menerapkan peraturan ketat kepada pemainnya.

"Kami pergi ke sana untuk membuat Wales bangga. Untuk melakukan itu, kami wajib mempersiapkan diri dengan baik," ucap Coleman.