Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Jeda Internasional, Rooney Kembali Perkuat Setan Merah

By Selasa, 22 Maret 2016 | 10:30 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, saat diba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Sunderland pada 13 Februari 2016. (IAN MACNICOL/GETTY IMAGES)

Wayne Rooney diprediksi sudah sembuh seusai jeda internasional dan akan kembali memperkuat Manchester United pada laga versus Everton, Minggu (3/4/2016).  

Rooney mengalami cedera lutut. Dia absen pada 4 laga terakhir Setan Merah di Premier League dan tak membela timnya di ajang Liga Europa.

Kapten tim nasional Inggris itu juga bakal absen pada dua laga persahabatan pada pekan depan untuk pemulihan cedera lututnya. Berdasar Physioroom, Rooney diprediksi akan pulih pada Minggu (3/4/2016).

Jesse Lingard pun yakin Rooney bisa langsung dimainkan seusai sembuh. Gelandang muda Manchester United itu yakin kaptennya akan kembali seusai jeda internasional.

"Dia akan kembali setelah jeda internasional," kata Lingard kepada Guardian.

"Sejumlah pemain akan sembuh dari cedera dan siap kembali bermain. Hal itu akan menjadi tambahan penting bagi tim," ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Selain Rooney, pemain tim utama Manchester United yang diprediksi akan kembali seusai jeda internasional adalah Ander Herrera, Phil Jones, dan Ashley Young.