Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Rachmad Pilih Bocorkan 'Isi' PS TNI ke Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 22 Maret 2016 | 12:15 WIB
Pemain tengah Persib, Rachmad Hidayat, yang rajin mencetak gol masih cedera tapi bakal berguna bagi timnya saat skuat Maung Bandung hadapi PS TNI. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Dua pertandingan Persib Bandung di Piala Bhayangkara, melawan Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC, tanpa Rachmad Hidayat. Ternyata, pemain anyar klub berjulukan Maung Bandung ini justru siap memberi masukan penting ke timnya.

Sayang, harapan Rachmat Hidayat itu masih terbentur kenyataan. Dia masih dalam tahap pemulihan kondisinya, setelah mengalami cedera di bagian lutut sebelah kanannya. Cedera itu didapatkan saat membela Persib kala menghadapi PS Polri pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, 12 Maret 2016.

Satu pekan beristirahat, membuatnya ’gatal’ ingin segera merumput dan tampil membela Persib di Piala Bhayangkara. ”Pastinya, saya kesal sendiri dan gatal ingin main kalau lihat Persib kemarin saat lawan Pusamania Borneo FC,” kata Rachmad Hidayat di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (21/3/2016).

Sejauh ini, Rachmad Hidayat mengaku kondisinya berangsur membaik. Namun, dia tidak dapat memastikan kapan bisa bermain kembali merumput lagi. Mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) ini sangat berharap bisa segera pulih, agar bisa membantu rekan-rekannya di Piala Bhayangkara.

Baca juga:

Usai Dikalahkan Persija, Indra Sjafri Pun Curhat
Persija Raih Kemenangan Pertama, Bali United Kalah Lagi
Persija Jumpa Bali United, Camargo Nilai Laga Sulit

”Mungkin, dokter yang lebih tahu kapan saya bisa main lagi. Saya hanya berharap bisa pulih secepatnya karena sudah mempersiapkan segalanya untuk turnamen ini. Tapi, saat turnamen berlangsung malah saya cedera,” ucapnya.

Persib pada pertandingan ketiga Piala Bhayangkara akan menghadapi PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (24/3/2016). Meski dalam laga tersebut dia belum dipastikan tampil, tetapi pemain asal Medan ini akan memberikan informasi kepada tim pelatih soal kekuatan lawan.

”Banyak para pemain PS TNI adalah teman-teman saya saat di Akademi ‎Medan United. Jadi, saya cukup tahu karakter pemain PS TNI,” ujar Rachmad Hidayat.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4809772229001&preload=none[/video]