Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samsul Arif Ungkap Kelegaan Bersama Persib

By Budi Kresnadi - Senin, 21 Maret 2016 | 23:02 WIB
Penyerang baru Persib, Samsul Arif, akhirnya mencetak gol dan jadi penentu kemenangan skuat Maung Bandung. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Partai Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC pada Minggu (20/3/2016) merupakan laga krusial bagi tuan rumah. Pasalnya, mereka dituntut menang setelah hanya main imbang pada laga sebelumnya.

Persib menang tipis 1-0 pada laga itu setelah sebelumnya bermain imbang dengan Mitra Kukar dengan skor 1-1, Kamis (17/3/2016). Hasil imbang pada laga perdana di Piala Bhayangkara 2016 itu pun dirasakan semua pemain sebagai tekanan, termasuk Samsul Arif.

”Kami dituntut untuk mengalahkan Borneo FC agar membuka peluang ke semifinal. Tuntuan bobotoh ini wajar karena mereka ingin Persib meraih prestasi maksimal pada Piala Bhayangkara ini,” kata Samsul Arif, yang turun penuh dalam laga ini.

Eks pemain Arema Cronus itu mengaku, tuntutan tersebut menjadi beban sekaligus tantangan untuk tampil maksimal sekaligus meraih poin penuh. Samsul Arif pun bersyukur bisa mencetak gol sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya.

Baca juga:

Samsul Arif Nilai Persiapan Persib Optimal Jelang Piala Bhayangkara
Resmi Dikontrak, Samsul Ingin Persib Juara
Alasan Samsul Arif Langsung Kerasan Bersama Persib

”Saya senang  bisa cetak gol, tapi lebih bahagia lagi karena Persib bisa memenangkan pertandingan yang cukup berat ini,” ujar pemain kelahiran Bojonegoro yang 14 Januari lalu genap berusia 31 tahun itu.

Samsul Arif mempersembahkan gol dan kemenangan Persib selain kepada semua bobotoh juga dipersembahkan kepada pelatih Dejan Antonic. Pelatih asli Serbia itu sedang pulang ke Hongkong menunggui istrinya, Venna Tikolau yang sakit.

”Kami semua mendoakan, semoga istri coach Dejan segera diberi kesembuhan,” ucap Samsul, pemain yang besar bersama Persibo Bojonegoro dan sempat membela Persela Lamongan.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4809783138001&preload=none[/video]