Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Balotelli Mulai Dibenci Milanisti

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 22 Maret 2016 | 06:10 WIB
Ekspresi Mario Balotelli dalam laga AC Milan kontra Alessandria di laga semifinal Coppa Italia, 1 Maret 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Suporter AC Milan mulai menunjukkan rasa tidak suka terhadap Mario Balotelli. Saat Balotelli turun dalam pertandingan Serie A melawan Lazio di San Siro, Minggu (20/3/2016), Milanisti mencemoohnya.

Balotelli masuk pada menit ke-74 menggantikan Luiz Adriano dan disambut ejekan suporter Milan. Reaksi negatif tersebut berkaitan erat dengan penampilan Balotelli di Milan yang jauh dari impresif.

Sejak dipinjam dari Liverpool pada Agustus 2015, Balotelli hanya bermain 14 kali di Serie A, tiga di antaranya sebagai starter. Dari jumlah penampilan itu, mantan pemain Manchester City tersebut hanya mencetak satu gol.

Perjalanan Balotelli di Milan musim ini pun diwarnai cedera pangkal paha dan sempat absen tiga bulan. Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, juga mengritik penampilan Balotelli.

"Balotelli dan Jeremy Menez tidak cukup berusaha keras untuk tim. Mereka memang kadang kala membantu serangan tim. Tapi, melawan Lazio, mereka tidak melakukan hal tersebut," kata Mihajlovic.

Kesulitan yang dialami Balotelli pun disinyalir membuat manajemen Rossoneri ragu untuk mengontraknya secara permamen.

Padahal, sebelumnya, Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi sempat mengisyaratkan Balotelli bisa melanjutkan kariernya di San Siro. Setelah, pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak memasukkan Balotelli ke dalam rencananya bersama The Reds.

Dengan keluhan Mihajlovic dan sambutan dingin suporter, Milan kini diindikasikan ragu untuk mewujudkan kata-kata Berlusconi tersebut. Di sisi lain, Liverpool dikabarkan sudah menerima penawaran dari sebuah klub di Liga China yang tertarik menggunakan jasa penyerang kontroversial tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/4809585797001_ackom_pballball[/video]