Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Manchester Panas, 11 Suporter Ditangkap

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 21 Maret 2016 | 18:37 WIB
Suporter Manchester City dan pendukung Manchester United tampak bersitegang saat kedua tim melakoni derbi Manchester, Minggu (20/3/2016). (Dok. The Sun)

Sebanyak 11 suporter ditangkap terkait kericuhan yang terjadi dalam laga derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016).

Kepolisian Manchester melaporkan terjadi insiden kecil dan perkelahian antara suporter City dan Man United yang terjadi pada sebelum dan sesudah pertandingan. Namun, tidak ada insiden besar dari partai panas tersebut.

Dari 11 suporter yang ditahan, semuanya adalah laki-laki dan masih ditahan hingga Senin (21/3/2016) pagi waktu setempat.

Salah satu suporter ditangkap karena menyerang petugas polisi. Ada juga yang ditangkap karena mabuk dan membuat kekacauan.

Tak hanya itu, polisi menangkap 2 orang dengan tuduhan melakukan keributan di tempat umum dan satu orang lagi ditangkap atas kepemilikan ganja.

Sebanyak 4 orang ditangkap akibat mengganggu ketertiban umum termasuk insiden yang terkait perkelahian dan perilaku mengandung ancaman, serta suporter lainnya diduga melakukan aksi kriminal.

Derbi Manchester sendiri berakhir kemenangan untuk Setan Merah dengan skor 1-0. Gol tunggal Man United dibukukan Marcus Rashford.

[video]https://video.kompas.com/e/4809612573001_ackom_pballball[/video]