Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mascherano Bersyukur Barca Mampu Imbangi Villarreal

By Verdi Hendrawan - Senin, 21 Maret 2016 | 16:17 WIB
Pemain Barcelona, Javier Mascherano, dalam sesi latihan jelang pertandingan Piala Super Eropa menghadapi Sevilla di Stadion Dinamo, Tbilisi, Georgia, pada 10 Agustus 2015. (CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengaku senang timnya bisa meraih hasil imbang 2-2 dengan Villarreal di Estadio El Madrigal, Minggu (20/3/2015). Pasalnya, pemain berusia 31 tahun itu merasa Blaugrana bisa saja kalah dari The Yellow Submarine.

Barcelona sempat unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Ivan Rakitic pada menit ke-20 dan eksekusi penalti Neymar Junior (41').

Namun, pada babak kedua Villarreal mampu menyamakan kedudukan melalui Cedric Bakambu pada menit ke-57 dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu (63').

Meski gagal meraih kemenangan untuk menjauhi poin Atletico Madrid yang pada pekan ke-30 ini dikalahkan Sporting Gijon dengan skor 1-2, Mascherano mengaku sangat senang.

Bagi Mascherano, satu poin dari pertandingan menghadapi Villarreal itu sangat penting. Sebab, tuan rumah tampil sangat baik dan bisa membuat Blaugrana mengalami kekalahan.

"Villarreal adalah salah satu tim terbaik di liga dan bermain di stadion ini tidak pernah mudah. Pertandingan sangat intens dan sulit bagi kami. Pada akhir musim, Anda akan sangat bersyukur atas hasil imbang seperti ini," ucap Mascherano di situs resmi klub.

"Pertandingan ini dapat melihat dua cara. Kami unggul 2-0 dan mereka mampu mengimbangi kami atau kami hampir mengalami kekalahan, tetapi berhasil meraih hasil imbang," katanya.

Hasil ini juga membuat Barcelona berhasil memerpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 39 pertandingan. Terakhir kali Blaugrana mengalami kekalahan terjadi pada 3 Oktober 2015 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan atas Sevilla dengan skor 1-2.

Kini Barcelona unggul 9 poin dari Atletico Madrid dan 10 dari Real Madrid. Blaugrana akan menghadapi 8 pertandingan lagi di La Liga menghadapi Real Madrid, Real Sociedad, Valencia, Deportivo La Coruna, Sporting Gijon, Real Betis, Espanyol, dan Granada.

[video]https://video.kompas.com/e/4809612573001_ackom_pballball[/video]