Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan 2 Pebalap Indonesia di Qatar Diapresiasi

By Anju Christian Silaban - Senin, 21 Maret 2016 | 10:55 WIB
Pebalap muda Indonesia, Andi Gilang mengangkat trofi usai memenagi race kedua Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (20/3/2016). (ASIATALENTCUP.COM)

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM, A. Indraputra, melontarkan pujian kepada dua pebalap asal Indonesia, Gerry Salim dan Andi Gilang. Keduanya naik podium pada Seri II Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Losail Qatar akhir pekan ini.

Pada balapan pertama, Sabtu (19/3/2016), Gerry menempati posisi pertama. Adapun Andi Gilang ambil giliran naik podium pada balapan kedua, Minggu (20/3/2016).

Menurut Indraputra, prestasi kedua anak bangsa di Qatar tergolong membanggakan.

“Kemenangan Gerry Salim dan Andi Gilang pada ATC seri Qatar ini luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini," kata Indraputra seperti dilansir dari rilis resmi AHM.

"Kami selalu berupaya menemani generasi muda mewujudkan mimpi mereka raih prestasi sampai ke ajang MotoGP. Hasil positif ini kami yakin akan berlanjut di seri berikutnya,” ucap dia.

Kemenangan ini mengokohkan Gerry Salim di posisi puncak klasemen sementara. Andi Gilang mengekor di posisi kelima, sedangkan Irfan Ardiansyah peringkat kesembilan.

Seperti tahun sebelumnya, ATC 2016 digelar dalam enam seri dengan masing-masing terdiri dari dua balapan. Seri ketiga akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 13-15 Mei, bersamaan dengan seri keenam Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2016.