Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale, Inggris Raya Tertajam di La Liga

By Septian Tambunan - Senin, 21 Maret 2016 | 09:32 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale (tengah), menyundul bola dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 20 Maret 2016. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Winger Real Madrid, Gareth Bale, menobatkan dirinya sebagai manusia Inggris Raya tertajam di La Liga setelah mengukir sebuah gol dalam kemenangan 4-0 timnya atas Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016).

Karim Benzema (6'), Cristiano Ronaldo (64'), dan Jese Rodriguez (86'), melengkapi lesakan Bale (66') untuk mengamankan tiga poin klub berjulukan Los Blancos itu.

Gol Bale kali ini memiliki nilai spesial. Dia berhasil mematahkan pencapaian eks striker Barcelona, Gary Lineker, yang sebelumnya menyandang status sebagai pesepak bola Inggris Raya paling moncer di Liga Spanyol dengan catatan 42 gol dari 103 penampilan.

Sementara itu, Bale, yang masih berusia 26 tahun, hanya membutuhkan 76 laga untuk mengukir 43 gol!

Bintang kelahiran Cardiff, Wales, itu juga mengungguli para pendahulunya di Real Madrid, seperti Laurie Cunningham (16 gol/74 pertandingan), Michael Owen (13/36), dan David Beckham (13/116).

Kini, Real Madrid bertengger di urutan ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 66 poin.

Mereka berhasil memangkas jarak dengan sang pemuncak, Barcelona, menjadi tinggal 10 poin. Hal ini tak terlepas dari hasil imbang 2-2 yang diraih Barca saat bertandang ke markas Villarreal.

Baca Juga:

Zinedine Zidane pun menyambut kemenangan atas Sevilla dengan nada semringah.

"Saya merasa puas. Jika kami dapat mempertahankan performa seperti ini, kami bisa meraih hal-hal hebat," ujar arsitek berusia 43 tahun itu selepas laga.

"Kami harus bermain dengan intensitas lebih. Kalau kami bisa melakukannya, saya tidak perlu khawatir lagi," ucapnya.