Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Persembahkan Kemenangan untuk Istri Dejan Antonic

By Fifi Nofita - Senin, 21 Maret 2016 | 05:15 WIB
Pelatih Dejan Antonic tak mendampingi Persib kala timnya menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC pada laga kedua Grup A Piala Bhayangkara, Minggu (20/3/2016) malam. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung akhirnya mampu mengamankan tiga poin perdana di Piala Bhayangkara. Kemenangan pada Minggu (20/3/2016) malam pun dipersembahkan untuk istri Dejan Antonic, Venna Tikoalu, yang sakit keras di Hongkong.

Bertemu Pusamania Borneo FC pada laga kedua Grup A, Persib menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan hasil tersebut patut untuk disyukuri.

Pasalnya, pertandingan berlangsung ketat dan kedua tim harus bermain dengan 10 orang pemain. Bek impor klub berjulukan Maung Bandung, Vladimir Vujovic, dan kapten Pusamania Borneo, Leonard Tupamahu, diganjar kartu merah pada menit ke-50.

Namun, berkat kerja keras seluruh pemain, skuat Maung Bandung ini akhirnya bisa meraih kemenangan. ”Pertama-tama, kita bersyukur banget bisa meraih hasil maksimal. Head coach kita tidak bisa mendampingi tim, tapi Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan kami menang,” kata Herrie.

Herrie menambahkan, pasukannya dibuat repot dengan pertahanan Pusamania Borneo terutama di babak pertama. Memasuki babak kedua, Herrie pun langsung mengistruksikan Atep dkk menusuk langsung ke jantung pertahanan lawan.

Baca juga:

Tanpa Dejan, Persib Susah Payah Tundukkan Borneo
Besuk Sang Istri, Dejan Absen pada Laga Persib Vs PBFC
Umuh Berharap Persib Bangkit meski Dejan Absen

”Mereka punya cara bertahan yang bagus, kemudian disiplin, sehingga kami sulit menembus lini pertahanan tim lawan. Kami menyampaikan pada pemain harus berani melewati mereka, karena kalau dengan passing atau through pass pasti akan dipotong,” tuturnya.

Hasil kemenangan perdana di Piala Bhayangkara juga dipersembahkan secara khusus bagi pelatih Dejan Antonic. Pria asal Serbia itu sedang menemani istrinya di Hongkong yang terbaring sakit dan meninggalkan Kota Kembang usai ditahan Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016).

”Saya mewakili tim Persib pada malam hari ini, ini kemenangan ini dipersembahkan khusus buat Coach Dejan, yang sedang menemani istrinya di Hongkong. Kami minta doa dari bobotoh semua untuk kesembuahan istri Coach Dejan,” ucap Herrie.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4808556111001&preload=none[/video]