Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Nilai Laga Melawan PBFC Selalu Ketat

By Fifi Nofita - Minggu, 20 Maret 2016 | 15:41 WIB
Pemain serbabisa Persib Bandung, Tony Sucipto, saat diwawancarai JUARA di Mes Persib, Selasa (8/3/2016), berharap konflik sepak bola segera usai. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pertandingan menghadapi Pusamania Borneo FC diakui bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, selalu berlangsung ketat dengan tensi yang tinggi.

Laga dengan tensi seperti itu, diprediksi akan terulang pada laga lanjutan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/3/2016) malam.

Menurut Tony, pada pertandingan Piala Bhayangkara ini Persib sedikit diuntungkan karena akan bermain kandang dan dipastikan akan mendapatkan dukungan langsung dari ribuan bobotoh. Motivasi bermain tim Maung Bandung dipastikan akan berlipat untuk memberikan hasil terbaik bagi pendukungnnya.

"Ya bagus sih, kemarin juga di Piala Presiden tensinya lebih panas karena home-away. Kali ini kami akan main di kandang sendiri. Mendapat dukungan dari bobotoh juga akan menambah motivasi kami," kata Tony kepada pemain bernomor punggung 6 ini.

PBFC memang baru saja menelan kekalahan dari Sriwijaya FC dengan skor 1-3. Namun menurut Tony, hal itu tidak bisa dipandang sebelah mata karena mereka pasti memiliki keinginan meraih hasil maksimal.

Kendati begitu, Persib juga tidak ingin kalah pada pertandingan kedua dan siap untuk bermain maksimal demi mengamankan tiga poin pertama di Piala Bhayangkara.

"PBFC tim bagus, tim juara Piala Gubernur Kaltim, dan motivsi mereka pasti lebih karena pertandingan kemarin kehilangan poin. Namun, kami juga butuh poin kemenangan," ucapnya lagi.

Menurut Tony, Persib sudah belajar banyak dari pertandingan menghadapi Mitra Kukar. Sehingga pada laga melawan anak asuh Iwan Setiawan itu, ia optimistis Maung Bandung bisa mengatasi permainan PBFC.

"Kami juga sudah koreksi kesalahan-kesalahan yang terjadi pada saat lawan Kukar. Kami juga sudah menganalisis tim Borneo," tutur Tony.