Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi PBFC, Basna Siap Lakoni Debut di Persib

By Fifi Nofita - Minggu, 20 Maret 2016 | 15:10 WIB
Bek muda Rudolof Yanto Basna bisa dimaksimalkan pelatih Persib Dejan Antonic. Dua bek tengah lokal Maung Bandung pun terancam. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/2016), kemungkinan besar akan menjadi laga perdana bagi Rudolof Yanto Basna bersama tim barunya. 

Peluang Basna untuk tampil pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara tersebut terbuka lebar. Pasalnya, bek tengah Persib asal Malang, Hermawan, dipastikan absen karena mengalami cedera seusai menghadapi Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016).

Basna mengaku sudah siap untuk melakoni debutnya bersama tim kebanggaan bobotoh itu. Segla persiapan untuk menghadapi tim besutan pelatih Iwan Setiawan tersebut sudah disiapkan oleh pemain berusia 20 tahun ini.

"Persiapan bagus, semua tinggal menunjukkan yang terbaik saja. Kondisi sudah agak sehat, sudah siap main, kemarin otot di paha sempat tertarik sedikit waktu Piala Gubernur Kalimantan Timur," kata Basna.

Mantan pemain Mitra Kukar ini mengaku sudah mengantongi kekuatan tim juara Piala Gubernur Kalimantan Timur ini. Menurut dia, PBFC memiliki kuakitas pemain yang cukup merata.

Selain itu, serangan mereka sering dibangun dengan mengandalkan kecepatan pemain sayapnya. Demi mengatasi hal tersebut, pada laga nanti lini pertahanan dan tengah Maung Bandung harus bisa mengantisipasi dan tetap waspada.

"Saya mengenal mereka karena mereka tetangga kami waktu saya masih di Mitra Kukar. Saya sudah cukup tahu pemain-pemain mereka," ucap Basna.

"Waspadai semua pemain karena semuanya sangat berpengaruh. Jadi siapa pun pemain PBFC, tidak hanya satu atau dua orang, tetapi semua harus diwaspadai. Semoga kami bisa bermain lebih baik," tuturnya.