Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Persib Absen Lawan PBFC

By Fifi Nofita - Minggu, 20 Maret 2016 | 05:25 WIB
Skuat Persib berpose jelang laga Piala Bhayangkara kontra Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016). (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

Persib Bandung tidak akan diperkuat oleh Hermawan dan Rachmad Hidayat, pada laga kedua Grup A Piala Bhayangkara menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/2016).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, kedua pemain tersebut masih memerlukan waktu untuk beristirahat dan pemulihan, setelah mengalami cedera.

Rachmad cedera di bagian lutut kanannya seusai tampil menghadapi PS Polri beberapa waktu lalu. Sedangkan Hermawan cedera di bagian telapak dan punggung kaki sebelah kiri, yang didapat ketika bermain melawan Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016).

"Lutut Rachmad masih dalam pemulihan sedangkan Hermawan pada saat  bermain kemarin mungkin terinjak bagian telapak dan punggung kaki kirinya," kata Rafi di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (19/3/2016).

Kondisi Hermawan, menurut Rafi, masih terus dipantau. Ia belum bisa menentukan berapa lama pemain asal Malang tersebut membutuhkan waktu untuk beristirahat.

"Dipastikan belum bisa main lawan Borneo. Ini kan masih dalam pemeriksaan penunjang, jadi ga tau nih berapa lama," ucapnya.

Rudolof Yanto Basna yang sebelumnya dikabarkan mengalami masalah pada bagian otot, menurut Rafi, dalam keadaan bugar. Karena itu, pemain berusia 20 tahun tersebut bisa diturunkan pada pertandingan nanti.

"Memang dari awal datang langsung minta taping, tapi gak apa-apa karena dari segi kesehatan siap. Selain yang disebut, semuanya siap," ungkapnya.

Dengan belum bugarnya Rachmad dan Hermawan, maka Persib bakal kehilangan tiga pemainnya pada laga kedua ini. Sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini dipastikan tanpa M Agung karena diganjar kartu merah saat melawan Mitra Kukar.