Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Sebut Manchester United Gagal Penuhi Ekspektasi

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 20 Maret 2016 | 07:00 WIB
Louis van Gaal sebelum laga Man United melawan Arsenal di Old Trafford, Manchester, pada 28 Februari 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, paham bahwa timnya bermain di bawah harapan penggemar pada musim ini. Ia pun mengingatkan para pemainnya untuk tampil sebaik mungkin dan menang atas Manchester City dalam laga pada hari Minggu, (20/3/2016).

Setan Merah kini terpaku di urutan enam klasemen sementara Premier League. Jika penampilan mereka tidak kunjung membaik, besar kemungkinan anak-anak asuh Van Gaal tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, pelatih asal Belanda tersebut tidak merasa dirinya tertekan.

"Kami tadinya berharap bisa menembus 3 Besar agar lebih baik dari tahun lalu," ucap pelatih asal Belanda itu. 

"Memang, kami tampil di bawah perkiraan, tetapi cobalah lihat situasi ketika saya harus menjalankan pekerjaan. Saya tidak pernah merasa tertekan," kata Van Gaal,

Man United mengumpulkan angka 47, terpaut empat angka dari Manchester City di peringkat keempat.

"Dengan selisih 7 angka dan hanya ada 8 pertandingan tersisa, sulit untuk mendekatkan selisih poin. Kami mungkin bisa melakukannya, tetapi kami harus menggeser West Ham dan Manchester City," kata Van Gaal.

Selain harus bersusah payah di Liga Inggris, musim ini Manchester United juga tersisih ke Liga Europa setelah gagal lolos ke putaran 16 Besar Liga Champions.

Berlaga di Liga Europa, Man United kembali harus tersisih setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Liverpool pada leg 2 16 Besar Liga Europa di Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

United tersisih karena kalah agregat 1-3.

[video]https://video.kompas.com/e/4754339627001_ackom_pballball[/video]