Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Masih Bersama Yamaha Hingga 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 19 Maret 2016 | 18:28 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpose dengan tim setelah memastikan kerjasama hingga 2018 (MOTORSPORT)

Kepastian kiprah masa depan Valentino Rossi (37) di MotoGP terjawab. Seperti dilansir Autosport, Sabtu (19/3/2016) Rossi telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha untuk durasi dua tahun.

Rossi kembali bergabung dengan Yamaha pada 2013. Kontrak baru tersebut akan membuat juara dunia tujuh kali ini terikat dengan tim berlambang garpu tala itu hingga musim 2018.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan bahwa saya telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan akan melanjutkan kerja sama di MotoGP dalam dua tahun ke depan," ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

Ikatan kontrak tersebut berarti akan membuat Rossi tetap bersaing di balap motor paling bergengsi di dunia hingga berusia 39 tahun.

Baca Juga:

Rossi juga mengaku puas dengan keputusan memperpanjang kerja sama dengan Yamaha.

Dia juga mengungkapkan ambisinya untuk terus bersaing di MotoGP selama masih sanggup tampil kompetitif dan menikmati balapan pada saat yang bersamaan.

"Sejak kembali ke Yamaha pada 2013, saya merasa seperti berada di rumah lagi dan itu dapat dilihat dari hasil yang didapat. Saya begitu menikmati bekerja bersama tim," tutur Rossi.

"Dukungan mereka untuk saya tak terbatas dan dengan tulus saya ingin berterima kasih atas dukungan mereka," ujar Rossi.

Meski tidak lagi berusia muda, Rossi terbukti masih mampu bersaing memperebutkan predikat juara dunia dalam dua musim terakhir bersama tim Movistar Yamaha.