Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Sambut Baik Regulasi U-21 di Piala Bhayangkara

By Suci Rahayu - Sabtu, 19 Maret 2016 | 19:31 WIB
Gede Sukadana (baju putih) bersama pemain Bali United lainnya saat menjalani sesi latihan. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Saat beberapa tim kesulitan dengan regulasi Piala Bhayangkara yang mewajibkan tim minimal memainkan satu pemain U-21 hingga full time, Bali United justru mendukung penuh regulasi tersebut.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengatakan bahwa momen tersebut bisa digunakan untuk menambah jam terbang pemain muda.

"Saya pribadi sangat mendukung diberlakukannya regulasi tersebut karena akan memberikan kesempatan para pemain muda memperoleh pengalaman bermain," ujar mantan pelatih timnas U-19 ini.

"Indonesia perlu generasi baru yang nantinya akan menghuni tim nasional Indonesia," katanya.

Regulasi tersebut justru dianggap menguntungkan Bali United, sebab selama ini mereka terbiasa memainkan pemain U-21.

"Sejak tim ini terbentuk kami sudah terbiasa menurunkan para pemain yang berusia dibawah 21 tahun. Bahkan kami juga bisa turun dengan delapan sampai sembilan pemain dengan usia tersebut," tutur Indra.

"Jadi untuk kami di Bali United, regulasi yang ditetapkan panitia tidak akan mengganggu kami," ucapnya.

Indra mengucapkan bahwa regulasi tersebut merupakan terobosan baru bagi sepak bola Indonesia. Klub mau tidak mau harus mengembangkan pemain muda.

"Federasi sepak bola kita saat ini sedang dalam sanksi FIFA, jadi inilah saatnya kita memberikan kesempatan pemain-pemain muda untuk memperoleh jam terbang agar nantinya saat sanksi sudah dicabut, tim nasional Indonesia sudah ada generasi baru", ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4798789431001_ackom_pballball[/video]