Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink: Chelsea Mustahil Raih Posisi Empat Besar

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Maret 2016 | 03:38 WIB
Manajer Chelsea FC, Guus Hiddink, menyaksikan timnya menang 2-1 melawan Southampton di Stadion St Mary pada 27 Februari 2016. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengklaim timnya sudah tak berpeluang lagi untuk mencapai posisi empat besar Premier League, atau meraih tiket ke Liga Champions.

Saat kembali ke Chelsea pada Desember 2015, Hiddink memasang target mengakhiri musim 2015-2016 di zona Liga Champions. Namun, harapan itu kini telah sirna.

Pada papan klasemen Premier League, Chelsea menduduki posisi ke-10 dengan mengemas 40 poin. Mereka terpaut 11 poin dari Manchester City yang berada di urutan keempat.

Selain itu, Chelsea pun tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA. Pada Liga Champions, Chelsea kalah dari Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan di Piala FA ditundukkan Everton.

Dengan demikian, Chelsea harus menerima fakta tidak mengikuti ajang Liga Champions untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 14 tahun.

Baca Juga:

"Sulit bagi Chelsea untuk mencapai harapan pada Desember lalu, yakni mencapai posisi empat besar. Ini sudah tidak mungkin," ujar Hiddink seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/3/2016) waktu setempat.

Namun, situasi ini justru menguntungkan bagi para pemain muda Chelsea. Pasalnya, Hiddink berencana akan memainkan beberapa pemain muda pada sisa laga musim ini.

"Kami harus menghadapi kenyataan saat ini, tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions. Setelah jeda internasional, para pemain muda mungkin akan mendapatkan kesempatan," ucapnya.

Pada Premier League pekan ini, Sabtu (19/3/2016), The Blues akan berhadapan dengan West Ham United di Stadion Stamford Bridge.

[video]https://video.kompas.com/e/4801137441001_ackom_pballball[/video]