Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Rencanakan Laga Uji Coba

By Jumat, 18 Maret 2016 | 23:17 WIB
Nil Maizar rencanakan uji coba. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, merencanakan uji coba untuk persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC).

“Untuk uji coba tentu ada, tetapi lawannya masih belum ditentukan. Mengenai target lawan yang pasti ada yang selevel dan ada yang di bawah level,” ujar Nil kepada JUARA, Jumat(18/3/2016).

Tidak mengikuti Piala Bhayangkara, Semen Padang fokus membangun kekuatan dan membuat kerangka tim. Nil mengaku, ada plus-minus untuk Semen Padang terkait tim tidak mengikuti Piala Bhayangkara.

“Tentu ada plus-minus. Sisi positifnya, kami mempunyai waktu untuk membuat kerangka tim, teknik, dan strategi. Sementara kalau ikut Piala Bhayangkara, kami bakal kesulitan melakukan hal itu,” tuturnya.

Terkait penambahan kekuatan tim, klub berjulukan Kabau Sirah ini kedatangan striker anyar menggantikan Taffarel, yang tampil kurang memuaskan pada Piala Jenderal Sudirman. Kriteria pemain asing yang digadang-gadang menggantikan Taffarel itu dinilai Nil sebagai sosok komplet sesuai keinginannya.

“Pemain asing itu namanya Marcel dari Brasil. Dia sampai Sabtu ini (19/3) di Padang. Kami mencari seorang striker yang bisa bertarung serta bagus dalam finishing, menang bola atas maupun bawah, dan yang pasti bisa mencetak gol,” ujar eks pelatih timnas tersebut. (Ferry Tri Adi/Yakub Pryatama)