Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Pemanasan Sebelum Olimpiade

By Senin, 21 Maret 2016 | 07:57 WIB
Preven Jordan dan Debby Susanto, Pebulutangkis ganda campuran Indonesia yang meraih juara All England 2016 tiba di Jakarta disambut oleh pengurus PBSI, pengurus Satlak Prima, CDM Olimpiade dan Kemenpora di Bandara Soekarno Hatta, 15 Maret 2016. (ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET)

Pasangan ganda campuran Indonesia yang baru saja menjuarai All England, Praveen Jordan dan Debby Susanto, dipersiapkan menuju Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Penulis: Thomas Rizal

Namun, sebelum berlaga di pesta olah raga dunia pada Agustus mendatang, pasanga ini akan menjalani laga-laga pemanasan terlebih dahulu.

Pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky, mengaku akan menyiapkan Praveen/Debby dalam empat turnamen besar sebelum menghadapi Olimpiade.

Turnamen yang dimaksud adalah India Superseries, Malaysia Superseries, Singapura Superseries, dan Kejuaraan Asia.

Richard menyadari status Praveen/Debby sebagai juara All England akan membuat mereka kian diperhatikan oleh para lawan.

“Mereka masih muda, untuk teknik dan permainan masih bisa dikembangkan sehingga tidak mudah dibaca lawan,” ucap Richard.

Di final All England pada Minggu, 13 Maret 2016, pasangan Praveen Jordan/ Debby Susanto sukses mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/ Christinna Pedersen, 21-12, 21-17.

Keberhasilan tersebut membuat keduanya mendapat sambutan meriah sejak tiba di Bandara Internasional Soekarno- Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (15/3).

Selain para penggemar Praveen/Debby yang memadati bandar udara internasional tersebut, hadir pula Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, Deputi IV Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, dan Ketua Satlak Prima, Ahmad Soetjipto.