Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hati-hati, Dejan!

By Sabtu, 19 Maret 2016 | 15:25 WIB
Pelatih Persib, Dejan Antonic menegaskan semua laga anak asuhnya berat termasuk lawan Mitra Kukar di laga perdana Piala Bhayangkara, Kamis (17/3/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Satu per satu, dengan modal besar, pemain yang diminta pelatih Dejan Antonic bergabung dengan Persib. Tapi, menurut catatan sejarah, duit selangit tak cukup mengantarkan Maung Bandung ke takhta juara.

Penulis: Persiana Galih/Budi Kresnadi/Nurusyifa

Minggu lalurasa penasaran bobotoh terkait striker dan bek pilihan Dejan akhirnya terjawab.

Juan Carlos Belencoso, eks mesin gol Kitchee FC (Hong Kong), dan Rudolof Yanto Basna (mantan bek Mitra Kukar) menemani skuat Maung Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, saat beruji coba dengan PS Polri.

Saat itu raut wajah Dejan terlihat lebih semringah. Wajar, dengan datangnya Belencoso, berakhir sudah pemburuan striker asing yang telah lama dilakukan Persib.

Timnya tinggal menunggu satu lagi playmaker impor yang dikabarkan merapat dalam waktu dekat.

Dejan pun tak segan melontarkan pujian untuk striker berusia 34 tahun ini. Dia menyebut Belencoso memiliki jam terbang tinggi dan punya kemampuan sesuai dengan harapannya.


Striker Persib Bandung, Juan Belencoso, saat beraksi pada laga pembuka Piala Bhayangkara kontra Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016).(FIFI NOFIANTI/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih asal Serbia ini mengaku mengikuti penampilan Belencoso selama tinggal di Hong Kong.

"Kita semua bisa lihat berapa banyak gol yang dicetak Belencoso di Kitchee. Lihat juga bagaimana suporter Kitchee menangisi kepergian dia," tutur eks pelatih Kithcee FC ini.