Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Bersykur Persib Amankan Satu poin

By Fifi Nofita - Jumat, 18 Maret 2016 | 04:49 WIB
Aksi pemain bertahan Persib Bandung, Tony Sucipto, dalam pertandingan pembuka Piala Bhayangkara menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Kamis (17/3/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, mengaku bersyukur meskipun pasukannya hanya mampu mengamankan satu poin pada laga perdana Piala Bhayangkara, sesuai ditahan imbang Mitra Kukar 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016) malam.

Menurut Tony, pada pertandingan perdana tersebut pasukannya bisa menguasai jalannya pertandingan terutama pada 25 menit babak pertama. Namun, karena kelengahan pada menit ke-28 tim Mitra Kukar mampu merobek gawang I Made Wirawan.

Beruntung menjelang pertandingan usai, bek tengah Persib Vladimir Vujovic yang menjadi algojo penalti mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal sehingga Maung Bandung terhindar dari kekalahan.

"Kami masih bersyukur, karena pertandingan perdana di turnamen ini lumayan sulit.  Pada 25 menit pertama kami bisa menguasai bola tapi kami kecolongan pada babak pertama. Masih bersyukur sih karena mendapatkan satu poin," ucap Tony usai laga.

Pemain bernomor punggung 6 ini menambahkan, sudah mulai fokus menatap pertandingan selanjutnya dan tidak akan berlarut-larut memikirkan hasil pada laga menghadapi Mitra Kukar.

Tony pun akan berusaha membenahi kekurangan yang ada, sehingga pada pertandingan kedua melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (20/3/2016) mendatang Persib bisa meraih hasil maksimal.

"Untuk pertandingan ke depannya sih yang pasti harus ada yang dievaluasi dari pertandingan ini. Semua pertandingan berat, tetapi pertandingan melawan Mitra Kukar ini sudah selesai. Kami sekarang fokus pada pertandingan kedua, jadi konsentrasi kami untuk pertandingan kedua," ujarnya.