Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Awali Formula 1 2016 dengan Pamerkan Tato

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Maret 2016 | 21:59 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, berpose dengan helm yang dikenakan jelang balapan perdana Formula 1 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Kamis (17/3/2016). (PAUL CROCK / AFP)

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mengawali musim 2016 Formula 1 dengan memamerkan tato pada bagian punggungnya dalam majalah Hugoboss. Hal itu tampak dalam Twitter yang diunggah pebalap 31 tahun itu.

Dalam foto yang ditampilkan pada cover majalah tersebut, juara dunia Formula 1 musim lalu itu terlihat sedang duduk membelakangi kamera. Wajahnya tak terlihat sama sekali.

Terkait balapan, Hamilton mewaspadai kebangkitan Ferrari pada seri pertama Formula 1 yang akan digelar di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia pada 18-20 Maret.

"Tahun ini secara umum paket mesin yang dimiliki setiap tim hampir sama, Tetapi, saya rasa Ferrari sudah mendapat sesuatu yang berbeda dan mereka sembunyikan di lengan mereka," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Kamis (17/3/2016).

Menurut Hamilton, Ferrari menunjukkan kecepatan yang mengesankan selama tes pramusim di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, lewat penampilan pebalapnya, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Vettel sebelumnya mulai merasakan tekanan pada dirinya karena adanya sistem baru tentang saluran pembuangan sehingga mobil baru tidak memiliki daya cengkeram yang mumpuni pada bagian ban.

"Ferrari akan menjadi jauh lebih dekat daripada yang mereka perkirakan. Pelahan tapi pasti mereka akan menunjukkan kebolehan mereka," ujar Hamilton.

Sesi latihan perdana Formula 1 di Melbourne akan digelar pada Jumat mulai pukul 08.30-11.00 WIB.