Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Persija Akui Klubnya Punya Kans Bermarkas di Bekasi

By Estu Santoso - Kamis, 17 Maret 2016 | 18:48 WIB
Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengakui klubnya mencari markas main baru setelah SUGBK direnovasi. (Dok. JUARA)

TANGERANG SELATAN, JUARA.net – Persija Jakarta bakal meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena arena itu direnovasi. Klub Ibu Kota ini pun berencana memakai Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.  

Presiden Persija Ferry Paulus mengatakan, manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran ini mulai mempertimbangkan sejumlah stadion sebagai markas baru tim ini. Ada dua stadion di Bekasi, baik kabupaten maupun kota, yang diincar Persija.

”Saya pikir Persija bisa main di Bekasi. Kalau di Stadion Patriot, kami sudah melakukan pembicaraan beberapa kali. Tetapi, arena itu belum sepenuhnya jadi dan kalau di belakang gawang tanpa tribun, pemasukan dari penonton bakal tak maksimal,” kata Ferry di Lapangan Villa 2000, Pemulang, Tangerang Selatan, Rabu (16/3/2016).

”Kami juga sudah melihat Stadion Wibawa Mukti yang ada di Cikarang, arena itu sangat layak untuk jadi homebase Persija. Tetapi, stadion itu katanya belum serah terima ke pengelola atau pemerintah dari Kabupaten Bekasi,” tuturnya.


Pemain muda serba bisa milik Persija, Vava Mario Yagalo, kemungkinan besar meninggalkan Ibu Kota bersama klubnya pada ISC 2016.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Selain soal stadion, Persija siap ikut dan tampil maksimal pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Menurutnya, turnamen jangka ini memberikan keuntungan karena beberapa sponsor siap masuk ke Persija.

Hanya, Ferry Paulus masih menunggu stasiun televisi yang akan menyiarkan ISC 2016. Sebab, semua itu terkait dengan sponsor utama Persija, NET TV, yang menjadi ’penghias’ di dada kostum skuat Macan Kemayoran sejak 2015.

”Kalau ISC ganti ISL, kami tak ada masalah karena format pertandingannya hampir sama. Yang kami pikirkan sekarang adalah sponsor utama kami, NET TV, terkait televisi yang bakal ambil ISC 2016. Mereka masih terikat kontrak dengan kami selama tiga tahun,” ucap Ferry Paulus.