Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Porto Bantah Sebut Transfer Casillas Sebuah Kegagalan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Maret 2016 | 08:15 WIB
Iker Casillas saat tampil membela FC Porto melawan SL Benfica di Stadion Dragao (20/9/2015). (MIGUEL RIOPA/AFP)

Presiden FC Porto, Jorge Pinto da Costa, membantah laporan media-media Spanyol yang menyebutkan bahwa transfer Iker Casillas dari Real Madrid adalah sebuah kegagalan.

Seperti dikutip dari El Confidencial, Da Costa sempat mengatakan kepada seorang pengusaha Portugal, Jose Manuel de Mello, bahwa mendatangkan Casillas adalah sebuah kesalahan yang harus dibayar mahal.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Da Costa. Bahkan, presiden berusia 78 tahun itu mengatakan bahwa pengusaha yang dimaksud oleh media-media Spanyol itu telah meninggal pada 2009.

"Berita ini telah membuat saya tertawa karena mereka mengatakan saya makan malam di rumah teman saya José Manuel de Mello," kata Da Costa dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

"Saya tidak tahu siapa dia. Saya sempat diberitahu bahwa orang tersebut ada, tetapi ia telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Saya tidak pernah makan malam atau makan siang dengan seorang almarhum, kabar ini sangat tidak masuk akal," ucapnya.

Isu ini juga dibantah Porto dengan menegaskan bahwa mereka berharap Casillas akan segera menandatangani kontrak baru.

"FC Porto telah menyatakan niat kepada Iker Casillas untuk mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi (hingga 2018)," sebut pernyataan klub dikutip dari Sky Sports.

[video]https://video.kompas.com/e/4779342220001_ackom_pballball[/video]