Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSS Sleman Gerak Cepat Kontrak Pemain

By Kamis, 17 Maret 2016 | 16:05 WIB
Para pemain PSS jelang menghadapi sebuah laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/3/2016). (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET)

SLEMAN, JUARA.net – PSS Sleman melakukan gerak cepat dengan mengikat kontrak pemain. Mereka  dipersiapkan berlaga di turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Tidak kurang, 10 pemain sudah diikat kontrak PSS. Manajer PSS Arif Juliwibowo mengungkapkan, beberapa pemain yang resmi dikontrak itu antara lain duo bek senior, Rasmoyo dan Waluyo.

Selain itu, ada mantan pemain Persija Jakarta, Mahadirga Lasut dan Dicky Prayoga. Mereka sudah resmi bergabung dengan klub berjulukan Elang Super itu. Demikian pula Denny Rumba, yang dikabarkan bergabung dengan Persepam Madura United. Ternyata, Denny pilih menandatangani kontrak dengan skuat Elang Jawa.

”Sudah ada 10 pemain yang sudah mencapai kesepakatan dengan PSS. Kami juga masih melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain yang menjalani latihan dengan tim ini,” ujar Arif.


Pemain senior Rasmoyo (putih) salah satu pilar yang sudah dikontrak PSS Sleman. (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET)

PSS Sleman termasuk salah satu klub yang bertindak cepat dengan mengikat kontrak sejumlah pemain. Padahal, masih banyak klub yang baru memulai persiapan. Bahkan, ada klub yang belum memastikan mengikuti ISC.

Dengan target masuk final, PSS menunjukkan keseriusan dalam persiapan tim. Arif mengungkapkan, negosiasi kontrak dengan semua pemain sudah selesai akhir Maret 2016. Dengan demikian, tim sudah langsung fokus melakukan persiapan menghadapi ISC.

“Saya berharap negosiasi dengan pemain bisa segera selesai pada Maret ini. Jadi, tim bisa fokus ke turnamen ISC, termasuk melakukan persiapan untuk kompetisi Divisi Utama jika jadi digelar,” tutur Arif.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4804064999001&preload=none[/video]