Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karena Basna, Persib Dinilai Lebih Siap daripada Mitra Kukar

By Fifi Nofita - Kamis, 17 Maret 2016 | 12:21 WIB
Hermawan berlatih bersama skuat Persib Bandung jelang tampil di Piala Bhayangkara, Maret 2016. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Persib Bandung bakal lebih siap menghadapi Mitra Kukar lantaran kehadiran Rudolof Yanto Basna di lini pertahanan. 

Persib akan mengawali pertandingan perdana Piala Bhayangkara melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016) malam.

Menurut bek Persib, Hermawan, timnya lebih siap untuk menghadapi partai perdana Piala Bhayangkara jika dibandingkan dengan Mitra Kukar yang ditinggal beberapa pemain dan pelatih seusai tampil di Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Selain itu, kepindahan Yanto Basna dari Mitra Kukar membuat tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki kekuatan tambahan terutama di lini belakang untuk menghadapi turnamen bentukan Kepolisian Republik Indonesia ini.

"Kalau kita sih insya Allah sudah lebih bagus ya, apalagi ada pemain baru seperti Yanto Basna. Dia pemain bagus. Dia dari Mitra jadi bisa lebih bagus lagi ke depannya, mudah-mudahan jadi yang terbaik," ucap Hermawan.

Pemain asal Malang ini menganggap kehadiran Basna di tim berjulukan Maung Bandung tidak membuatnya merasa tersaingi. Justru hal itu akan positif karena pemain akan semakin memiliki motivasi tambahan untuk menunjukan kualitas terbaiknya.

Dengan begitu, diharapkan pada Piala Bhayangkara, tim kebanggaan bobotoh ini bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh di setiap laga termasuk saat menghadapi Mitra Kukar.

"Kalau saya ya terserah pelatih yang penting terbaik dan bikin Persib bisa menang. Saya optimistis kami bisa menang nanti," ujarnya.