Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yanto Basna Siap Tampil Lawan Mantan Klub

By Fifi Nofita - Kamis, 17 Maret 2016 | 07:18 WIB
Yanto Basna berlatih di lapangan Football Plus dalam persiapan Persib jelang Piala Bhayangkara, Maret 2016. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Bek anyar Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, akan menghadapi mantan timnya yakni Mitra Kukar pada Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016) malam.

Dia pun mengaku tetap siap bermain habis-habisan melawan mantan tim yang dibelanya saat menjadi juara Piala Jenderal Sudirman (PJS) beberapa waktu lalu ini.

"Lawan Mitra Kukar, kami main profesional saja, main dengan baik dan maksimal. Saya sudah berlatih dan siap main," kata pemain berusia 20 tahun ini, Rabu (16/3/2016).

Setelah resmi berkortum Persib, Basna mengaku tidak mengikuti perkembangan dari tim Naga Mekes, sehingga ia tidak mengetahui kekuatan mereka. Apalagi, setelah Piala Gubernur Kalimantan Timur beberapa pemain termasuk dirinya dan pelatih Jafri Sasrta menyatakan mundur dan hijrah ke beberapa klub lain.

"Saya tahu mereka ada penambahan pemain juga, tetapi saya enggak tau kualitasnya," ucap Basna.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini mengaku sangat optimistis skuat Maung Bandung, julukan Persib, bisa mengatasi Mitra Kukar. Karena pada beberapa pertemuan, tim kebanggaan bobotoh ini mampu unggul.

"Persib sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tau kekuatan Mitra Kukar. Kita sama-sama tahu, pasti ada lah nanti bocoran," tuturnya.