Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defoe Siap Benamkan Newcastle di Zona Degradasi

By Suryo Wahono - Kamis, 17 Maret 2016 | 08:21 WIB
Striker Sunderland, Jermain Defoe, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada Sabtu (6/2/2016) (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Pertarungan dua tim sekota yang sama-sama berjuang meloloskan diri dari degradasi tampaknya akan berlangsung sengit. Newcastle United akan menjamu Sunderland pada partai Premier League akhir pekan ini, Minggu (20/3/2016).

Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, berjanji akan membenamkan Newcastle di zona degradasi pada pertandingan bertajuk derbi Tyne Wear tersebut. Dengan makin dekatnya pengujung musim, The Black Cats punya keuntungan rekor derbi dan mereka akan mengincar kemenangan ketujuh secara beruntun.

Defoe mengaku telah memantau Newcastle pekan ini. Dia memelajari kekalahan calon lawannya dari Leicester City. Perhatian terhadap detail ini membuat Sam Allardyce senang. Sebab, hal itu menandakan Defoe bakal bertarung mati-matian menyelamatkan klubnya.

"Kami ingin tetap bermain di Premier League musim depan, sesederhana itu. Waktu hampir habis. Tak banyak laga tersisa dan sudah saatnya kami menang," kata Defoe seperti dikutip The Mirror.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur tersebut menganggap pertandingan akhir pekan ini adalah partai terbesar. Selain karena sama-sama bersaing untuk bertahan, atmosfer derbi sangat penting artinya bagi para fans dan pemain.

"Apapun yang akan kami lakukan harus lebih baik daripada mereka. Sebagai seorang striker, jadilah lebih baik ketimbang bek, sama halnya dengan gelandang. Berlari, menebas, lakukan lebih baik daripada mereka."