Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertemu di Perempat Final, Pelatih Bina Taruna dan CFA Sama-sama Fokus

By Rabu, 16 Maret 2016 | 21:29 WIB
Skuat Charis Yulianto Football Academy U-13 yang berlaga di Liga BOLA 2015-2016. (THOMAS RIZAL/JUARA.net)

2016.

Bina Taruna berstatus sebagai peringkat kedua Wilayah Timur, memiliki rekor bertanding 11 kemenangan dan dua kali imbang serta menjadi satu-satunya tim Wilayah Timur yang belum terkalahkan. Mereka juga tim paling subur dengan torehan 47 gol.

Bina Taruna hanya kebobolan empat gol dari 13 kali bertanding.

Sementara CFA berstatus sebagai peringkat ketiga Wilayah Barat, memiliki rekor bertandingan tujuh kemenangan, tiga kali imbang dan dua kali kalah. CFA telah mencetak 27 gol serta kebobolan 13 gol.

Kubu CFA mengaku puas dengan pencapaian anak asuh mereka yang mampu menembus target utama, yakni lolos ke babak perempat final.

“Saya berterima kasih kepada semua pemain karena sudah mau bekerja keras dan akhirnya mampu mencapai target menembus perempat final. Turnamen ini adalah bagian proses dari langkah mereka menjadi pesepak bola,” ucap pelatih CFA U-13, Sudarto Asis.

Mengenai lawan mereka di perempat final, Sudarto mengaku sudah mengetahui pola permainan BTFA.

“Waktu persiapan kami hingga menuju perempat final akan kami manfaatkan untuk mematangkan strategi khusus guna menghadapi BTFA. Mereka tim kuat, kami harus fokus,” kata Sudarto.

CFA masih memiliki satu pertandingan di babak grup melawan Putra Citra Muda. Sudarto mengaku akan tetap bermain dengan maksimal meskipun pertandingan tersebut sudah tidak menentukan lagi posisi CFA di klasemen akhir.

“Saya akan tetap menurunkan pemain inti, hitung-hitung pemanasan kami sebelum perempat final,” ucap Sudarto.