Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Bawa 24 Pemain Termasuk Tiga Asing ke Bali

By Estu Santoso - Rabu, 16 Maret 2016 | 12:33 WIB
Bek senior Maman Abdurrahman salah satu pemain yang jadi bagian Persija pada Piala Bhayangkara 2016 yang bergulir mulai Kamis (17/3/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

TANGERANG SELATAN, JUARA.net – Persija Jakarta akan meninggalkan Ibu Kota menuju Bali pada Kamis (17/3/2016). Klub berjulukan Macan Kemayoran akan membawa 24 pemain termasuk tiga pilar asing ke Pulau Dewata.

Pada latihan sesi pagi Rabu (16/3/2016), semua pemain skuat Macan Kemayoran hadir termasuk salah satu pemain tengah Syahroni. Pemuda 23 tahun ini baru sekali latihan bersama Persija pada persiapan tim menuju Piala Bhayangkara.

Tetapi, Syahroni menurut Presiden Persija, Ferry Paulus termasuk pemain yang bakal dibawa ke Bali. Dia menjadi satu dari 24 nama yang didaftarkan manajemen Persija ke panitia turnamen yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini.

Untuk nama asing, Persija mendaftarkan tiga pemain walaupun Ferry mengatakan akan ada dua pilar impor lagi yang bakal gabung di Bali. Untuk tiga pemain asing yang didaftarkan, yang pasti baru dua nama: Mekan Nasyrov dan Wellington Guiherme.

”Kami mendaftarkan tiga nama, tetapi untuk Patrick da Silva masih tentatif. Persija juga kedatangan satu pemain tengah asal Maroko, Abdelkabir Khairallah, dan satu bek asal Serbia yang merupakan rekomendasi pelatih Paulo Camargo. Tetapi, bek itu saya lupa namanya,” ujar Ferry Paulus di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (16/3/2016).


Penyerang asing Patrick da Silva dalam sesi latihan pagi Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa (15/3/2016). Pemain asal Brasil ini jadi bagian Persija pada Piala Bhayangkara 2016.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Ferry Paulus mengatakan, para pemain ini masih dalam tahan seleksi. Dia mengakui hanya Mekan Nasyrov yang segera dikontrak oleh Persija, karena pemain ini merupakan pilar asing pilihan Paulo Camargo.

”Setiap pelatih punya pakem main, termasuk untuk pemain dan Mekan itu usulan dari Paulo Camargo. Untuk pemain asing lain, kami masih ingin lihat di Piala Bhayangkara ini. Saya rasa tujuan utama kami ISC (Indonesia Soccer Championship),” lanjutnya.

Persija akan memulai perjuangan di Grup B turnamen ini pada Sabtu (19/3/2016). Skuat Macan Kemayoran akan melawan PS Polri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Selain lawan PS Polri, Persija juga akan menghadapi tuan rumah Bali United, Persipura Jayapura, dan Arema Cronus.  

DAFTAR PEMAIN PERSIJA DI PIALA BHAYANGKARA 2016