Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckenbauer Peringatkan Guardiola Tidak Bajak Bintang Bayern

By Septian Tambunan - Rabu, 16 Maret 2016 | 09:58 WIB
Bintang legendaris New York Cosmos, Franz Beckenbauer (kiri) dan Pele, berpose di Empire State Building, New York, dalam acara pengenalan tim pada 18 April 2015. (TIMOTHY A. CLARY/AFP)

Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, memperingatkan Pep Guardiola untuk tidak membajak pemain-pemain timnya ke Manchester City. Hal ini terkait rumor yang muncul dalam beberapa hari belakangan.

Guardiola telah menyetujui kontrak tiga tahun di City, yang akan dimulai pada musim panas mendatang, selepas kontraknya di Bayern berakhir pada akhir musim 2015-2016.

Sempat muncul spekulasi bahwa eks arsitek Barcelona itu tertarik memboyong dua pilar Bayern, Manuel Neuer dan David Alaba.

Bild melaporkan pada Senin (14/3/2016), bahwa Guardiola telah gagal membujuk Alaba untuk bergabung ke City. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dengan cepat membantah berita tersebut.

Guardiola sebelumnya sudah mengatakan bahwa dia tidak berniat memburu skuat dari klub berjulukan Die Roten itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4801135622001_ackom_pballball[/video]

Kapten Jerman pada Piala Dunia 1974 dan pelatih pada Piala Dunia 1990 itu ikut mengomentari isu transfer Guardiola.

"Jika benar (membeli pemain Bayern), ini tidak dapat diterima. Namun, saya pikir Guardiola tidak mampu melakukannya," ujar Beckenbauer.

Baca Juga:

Guardiola baru-baru ini dikabarkan terbang ke Amsterdam untuk menemui Direktur Teknik Man City, Txiki Begiristain, dan perwakilan dari gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan.