Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

17 Fans Spurs Terluka, Dortmund Dihukum UEFA

By Suryo Wahono - Rabu, 16 Maret 2016 | 03:30 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Augsburg dalam laga Piala Jerman, 16 Desember 2015. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Borussia Dortmund mendapat hukuman dari UEFA. Ini sebagai akibat bentrokan yang menyebabkan 17 suporter Tottenham Hotspur mengalami luka-luka, ketika kedua tim bertemu pada leg pertama Europa League pekan lalu.

Para suporter Spurs itu mengalami luka-luka karena diimpit fans Dortmund saat mereka masuk ke stadion Signal-Iduna-Park. Sebagai akibatnya, Badan Etika dan Disiplin UEFA kemudian menghukum Dortmund karena pendukungnya telah menghalangi jalan masuk suporter lawan.

Tim asuhan Mauricio Pochettino kalah telak 0-3 dalam partai tandang itu, sehingga peluang mereka sangat tipis untuk melaju ke babak selanjutnya. Pochettino mengistirahatkan beberapa pemain penting ketika itu untuk persiapan laga Premier League, di mana Spurs menang 2-0 atas Aston Villa.

Partai leg kedua akan diadakan di White Hart Lane, Jumat (18/32016) pukul 03:05 WIB. Sementara itu, sidang kasus ini baru akan diadakan pada 19 Mei 2016.