Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Manchester United Sangat Berharap Rooney Cepat Pulih

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 Maret 2016 | 07:45 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, saat diba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Sunderland pada 13 Februari 2016. (IAN MACNICOL/GETTY IMAGES)

Legenda Manchester United, Denis Law, sangat berharap Wayne Rooney cepat pulih dan kembali bermain. Pasalnya, peran kapten berusia 30 tahun tim berjulukan Setan Merah itu sangat penting dalam setiap pertandingan.

Rooney saat ini tengah menderita cedera lutut usai United dikalahkan Sunderland pada Sabtu (13/2/2016). Rooney dikabarkan harus absen selama dua bulan.

Hal ini membuat United akan kehilangan Rooney hingga awal April 2016. Rooney baru akan kembali tampil pada pekan ke-34 Premier League menghadapi Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016).

Hal ini sangat disayangkan oleh semua pendukung United, termasuk Law. Bagi mantan pemain berusia 76 tahun itu, Rooney adalah tokoh utama permainan Setan Merah.

"Wayne Rooney adalah pencetak gol dan kami sangat membutuhkan kehadirannya kembali. Ketika Wayne bergabung dengan Manchester United dan jika ia jauh dari cedera, saya pernah berkata bahwa ia akan memecahkan semua rekor," kata Law kepada Sky Sports.

"Dia sangat penting bagi klub, tetapi karena dia adalah striker, ia akan sangat bergantung pada pemain lain seperti gelandang dan sayap yang memberinya bola," ucapnya.

Rekor paling dekat yang kini tengah diincar Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub yang bermarkas di Old Trafford. Kini ia telah mengoleksi 244 gol dan tertinggal empat dari pemuncak daftar top scorer Setan Merah, Sir Bobby Charlton.

[video]https://video.kompas.com/e/4789117603001_ackom_pballball[/video]