Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Gabung Persija, Hilton ’Singkirkan’ Gathuessi di Sriwijaya

By Selasa, 15 Maret 2016 | 21:59 WIB
Gelandang serang asal Brasil, Hilton Mauro Moreira, kembali berseragam Sriwijaya FC setelah gagal gabung Persija. (LIGAINDONESIA.CO.ID)

JAKARTA, JUARA.net – Penyerang asal Brasil, Hilton Moreira gagal gabung Persija Jakarta. Tapi, pemain ini tak meningalkan Indonesia, dia kembali membela klub lamanya, Sriwijaya FC. Namun, klub asal Sumatera Selatan itu menyingkirkan bek asingnya, Thierry Gathuessi.

Penulis: Yakub Pryatama Atmaja

Ya, Hilton Moreira memutuskan untuk kembali ke tim berjulukan Laskar Wong Kito. Dia sebelumnya pernah membela klub yang berdomisili di Palembang pada musim 2011-2012 dan menjadi bagian Sriwijaya FC saat menjuarai Indonesia Super League (ISL).

Setelah manajemen Persija batal merekrutnya, Sekretaris Umum Sriwijaya FC Ahmad Haris membenarkan Hilton akan merapat. Pemain berusia 35 tahun itu pun menyambut keinginan klub lamanya.

”Kami memasukkan Hilton Moreira dalam tim. Namun akibat peraturan jumlah pemain asing di Piala Bhayangkara, jadi sementara Thierry Gathuessi tidak ikut di turnamen itu,” ujar Haris saat dihubungi JUARA pada Senin (15/3/2016).

Setelah gagal meyakinkan manajemen Persija ketika mengikuti seleksi, Hilton memilih untuk kembali ke Palembang. Dia pun bakal memperkuat Sriwijaya yang akan bertarung di fase penyisihan Grup A Piala Bhayangkara, yang mulai 17 Maret 2016.

Setelah melihat hasil turnamen terakhir yang diikuti, target Sriwijaya FC dalam Piala Bhayangkara bisa mencapai final. Menurut Haris, target final sangat realistis mengingat kondisi tim ini cukup bagus dengan datangnya pemain baru rasa lama.

Hilton Moreira akan gabung dengan Firman Utina, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan M Ridwan. Pemain-pemain itu jadi bagian Sriwijaya FC saat juara ISL 2011-2012 lalu.