Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Gugat Seorang Pengusaha

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 15 Maret 2016 | 20:52 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memberikan tepuk tangan kepada suporter setelah membawa timnya menang di markas AS Roma. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo menggugat seorang pengusaha asal Brasil. Gugatan itu dilayangkan karena klaim bahwa pemain Real Madrid tersebut membeli favela (daerah pemukiman) di Rio de Janeiro, Brasil.

Desas-desus yang beredar, Ronaldo membeli favela seharga 2 juta euro (sekitar Rp 29,3 miliar).

Ia lalu diisukan menyewakan kembali favela tersebut ke penduduk sekitar.


Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), berpose bersama agen, anak, dan ibunya dalam upacara yang merayakan keberhasilan dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos di Santiago Bernabeu, Madrid, 2 Oktober 2015.(GERARD JULIEN/AFP)

Menanggapi rumor tersebut, pemain Portugal tersebut mengeluarkan pernyataan resmi melalui juru bicaranya.

"Menyusul rilis dengan informasi palsu tentang Cristiano Ronaldo, dia memutuskan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menyalahgunakan namanya," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Informasi tersebut menyangkut pembelian lahan di Rio de Janeiro, Brazil. Beberapa waktu lalu, sumber yang sama mengklaim pembelian apartemen di New York, keterlibatan di film Martin Scorsese, dan investasi di hotel di Monaco."

"Nama Cristiano Ronaldo telah dimanfaatkan oleh seseorang yang mengaku sebagai pengusaha, yang sebelumnya dikenal kerap mengarang berita dan menyebarkan informasi palsu mengenai orang-orang terkenal dan organisasi. Oknum ini juga dikabarkan sudah divonis penjara tiga tahun dan 10 bulan oleh pengadilan Italia."

Berita mengenai kehidupan pribadi dan profesional Cristiano Ronaldo selalu dirilis oleh sumber-sumber resmi dan terpercaya. Media diimbau tidak menyebarkan desas-desus dari pihak yang ingin membohongi masyarakat demi keuntungan pribadi."