Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim PON Jatim Sekelas Klub Divisi Utama

By TB Kumara - Selasa, 15 Maret 2016 | 10:37 WIB
Pelatih Hanafing memberikan instruksi kepada para pemain PON Jawa Timur saat beruji coba dengan PSAD, Senin (14/3/2016). (TB KUMAR/JUARA.NET)

 Tim sepak bola PON Jawa Timur mulai menunjukkan perkembangan yang baik. Grafik permainan meningkat signifikan. 

Dalam uji coba terakhir kontra PSAD Jombang, Senin (14/3/2016) di Stadion Jenggolo Sidoarjo, tim asuhan Hanafing ini menang telak 7-1.

Hanafing merasa puas dengan permainan anak asuhnya yang bermain cepat dengan melakukan transisi dari satu pemain ke pemain lain. Dia menilai, strateginya sudah mulai berjalan.

"Pada setiap uji coba, saya mau melihat anak anak melakukan transisi dari pemain ke pemain. Hasilnya, sudah terlihat maksimal tadi," ucap dia seusai uji coba.

Berdasar data statistik tim pelatih PON Jatim, Dendi Sulistiawan dkk telah melakukan 527 sentuhan. Jumlah itu sama dengan dengan rata-rata sentuhan klub-klub Divisi Utama.

"Penguasaan bola anak-anak sudah mulai terjaga. Dengan materi pemain muda, melakukan lebih dari 400 sentuhan saja sangat baik, apalagi melebihi. Bisa dikatakan, tim ini sudah selevel tim Divisi Utama" ujar mantan pemain sayap kiri Mitra Surabaya ini.

Tim PON Jatim rencananya akan menambah tiga pemain baru dari tim preofesional untuk mengisi posisi kiper, bek, dan striker. Kandidatnya adalah Sahrul, Nashir, dan Teguh Amirudin.

Tim PON Jatim akan berangkat menuju Bandung pada hari Jumat (18/3/2016) medatang sekaligus untuk beradaptasi cuaca di sana.