Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Ini 'Diving' Setelah Dihampiri Wasit

By Suryo Wahono - Selasa, 15 Maret 2016 | 05:30 WIB
Wasit La Liga, Santiago Quijada Alcon, mengajak kencan pesepak bola perempuan, Elena Pavel, yang membela Sporting Huelva, dalam pertandingan kasta teratas Liga Spanyol kontra Santa Teresa. (TWITTER @sportinghuelva)

Pertandingan di divisi bawah biasanya jarang direkam dengan video apalagi siaran langsung. Tiap akhir pekan sebenarnya mungkin ada banyak insiden yang terjadi. Salah satunya antara wasit utama dan seorang pemain ini.

Dalam sebuah pertandingan di level kelima di Jerman antara TSG Neustrelitz and FC Oberlausitz Neugersdorf, agresi pemain ini mengundang tawa. Wasit telah meniup dan melanjutkan pertandingan akibat pelanggaran seorang pemain.

Akan tetapi, beberapa rekannya melakukan protes keras dan tampaknya membuat wasit hampir cukup naik darah. Sang wasit menghampiri salah satu pemain berkostum biru yang melakukan protes paling keras. Dia tampak akan menanduk pemain ini, tetapi ternyata hanya mendorong.

Kendati begitu, si pemain tampaknya terjengkang atau mungkin 'diving' supaya terlihat telah diperlakukan kasar oleh wasit. Hakim garis ikut masuk tetapi suasana akhirnya mereda dan pertandingan dilanjutkan.

Nama wasit tersebut dikenali sebagai Norbert Giese, sedangkan pemain TSG yang terjatuh adalah Fabio Viteritti.