Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer: Saya Tidak Pernah Tertarik Bermain di Premier League

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Maret 2016 | 07:06 WIB
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, tampil dalam laga Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer (29), mengatakan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk pergi meninggalkan tim dan bermain di Premier League.

Kepastian akan bergabungnya pelatih Josep Guardiola ke Manchester City pada musim depan, telah membuat beberapa pemain Muenchen dipercaya akan ikut bergabung. Tidak terkecuali Neuer.

Lini pertahanan City diyakini menjadi prioritas utama Guardiola ketika tiba di Etihad Stadium. Hal ini membuat Neuer dipercaya menjadi salah satu pilihan terbaik mantan pelatih Barcelona itu di bawah mistar gawang The Citizen.

Namun, Neuer membantah kabar tersebut. Kiper utama tim nasional Jerman itu mengaku tidak pernah tertarik bermain di Premier League seperti yang dikabarkan sebelumnya.

"Saya tidak terpengaruh dengan kabar tersebut, terutama karena saya sangat senang bermain di Bundesliga. Saya sangat mengenal tim-tim yang bermain di Bundesliga dan jenis sepak bola seperti apa yang dimainkan. Saya juga sangat menyukai cara tim kami bermain," kata Neuer kepada Munchener Merkur.

"Saya masih memiliki kontrak jangka panjang, dan semuanya tidak ada masalah. Terkadang ada tawaran yang lebih menguntungkan, tetapi yang paling penting adalah Anda harus merasa nyaman yang membuat Anda bisa tampil lebih baik," ucapnya.

Sebelum bergabung dengan Muenchen dan bermain di Schalke, Neuer sempat menjadi incaran utama Manchester United. Namun, kiper kelahiran 27 Maret 1986 itu lebih memilih Muenchen dan membuat United mengalihkan pilihannya kepada David De Gea.

[video]https://video.kompas.com/e/4799405852001_ackom_pballball[/video]