Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Liverpool Mengaku Tidak Mengenal Firmino Sebelum Datang di Anfield

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Maret 2016 | 06:33 WIB
Kapten Liverpool FC, Jordan Henderson (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) saat merayakan gol dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Anfield, Liverpool, Inggris, pada 13 Januari 2016. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Kapten Liverpool FC, Jordan Henderson, mengaku senang dengan penampilan Roberto Firmino sejauh ini di Liverpool. Namun, Henderson mengaku tidak banyak tahu tentang permainan pemain yang diboyong klub berjulukan The Reds ini dari Hoffenheim.

Firmino didatangkan Liverpool seharga 29 juta pounds (sekitar Rp 543 miliar). Pemain berusia 24 tahun itu adalah transfer termahal kedua yang didatangkan The Reds pada musim ini setelah Christian Benteke.

Meski demikian, Henderson mengakui tidak banyak tahu tentang Roberto Firmino sebelum tiba di Anfield.

"Jujur, saya hampir tidak pernah melihat dirinya bermain sebelum ia bergabung di sini. Biasanya, ia akan membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi di sini, tetapi kini penampilannya sangat luar biasa bagi kami, terutama dalam beberapa bulan terakhir," ucap Henderson kepada Liverpool Magazine.

Kini, Henderson berharap banyak kepada pemain asal Brasil itu agar bisa berkembang dan membantu Liverpool menjadi tim yang lebih baik lagi.

Firmino telah beberapa kali menjadi penentu kemenangan Liverpool. Sembilan gol yang dicetaknya, baik di Premier League atau Liga Europa, mampu menghadirkan kemenangan dan hasil imbang.

"Dia pemain yang sangat hebat dengan banyak kemampuan individu dan juga telah bekerja sangat keras untuk tim. Dia telah menciptakan banyak gol dan saya pikir saat ini dia jauh lebih kuat dibanding apa yang dipikirkan orang lain. Sekarang adalah tentang bagaimana ia terus tumbuh dan menjadi lebih baik," katanya.

[video]https://video.kompas.com/e/4789118994001_ackom_pballball[/video]