Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Pemain Arsenal Tidak Membantu Wenger'

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 15 Maret 2016 | 06:02 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, 5 Maret 2016. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Arsene Wenger mendapat pembelaan dari mantan pemainnya. Ian Wright, mantan pemain Arsenal era 1991-1998, mengatakan para pemain Arsenal tidak tampil cukup baik.

Spekulasi mengenai masa depan Wenger bersama tim berjulukan Meriam London itu kembali mengemuka. Kekalahan 1-2 dari Watford pada babak perempat final Piala FA di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2016) menjadi pemicu paling anyar.

Sebelumnya, Wenger dan Arsenal sudah mendapat sorotan karena tertinggal dari Leicester City dan Tottenham Hotspur dalam perebutan titel Premier League.

"Klub harus mengajukan pertanyaan soal komitmen pemain. Wenger membantu mereka menjadi pemain tenar dan kaya, tetapi mereka tidak mencapai prestasi yang diharapkan," kata Wright.

Wright pernah merasakan bermain di bawah arahan Wenger ketika pelatih asal Prancis tersebut pertama kali datang ke Arsenal pada 1996. Kala itu, Wright sudah berusia 33 tahun. Menurut Wright, ia selalu berterima kasih kepada Wenger.


Suporter Arsenal melancarkan protes kepada Arsene Wenger melalui spanduk besar saat melawan Hull City pada babak kelima Piala FA di KC Stadium, Senin (7/3/2016).(GUARDIAN)

"Wenger memberi saya kesempatan lebih untuk karier bersama Arsenal. Saya sedih melihat dia dikritik seperti ini, karena saya pernah bermain untuk Wenger, dan sangat menghormatinya," kata Wright.

Saat Arsenal menang 4-0 atas Hull City dalam pertandingan ulang babak 5 Piala FA, Selasa (9/3/2016), suporter mulai menunjukkan aspirasi meminta Wenger lengser. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Arsene, terima kasih untuk semua kenangannya, tetapi ini waktunya kita berpisah."

[video]https://video.kompas.com/e/4799405837001_ackom_pballball[/video]