Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spalletti: Kekecewaan Roma di Liga Champions Sudah Berlalu

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 14 Maret 2016 | 11:25 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Juventus di Stadion Juventus, Turin, Italia, 24 Januari 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memastikan kekecewaan pemainnya usai tersingkir dari Liga Champions sudah berlalu. Mereka kini siap untuk move on. 

Langkah Roma di Liga Champions terhenti setelah dikalahkan Real Madrid di babak 16 besar. Klub dengan julukan Serigala Roma ini tersingkir dengan kekalahan agregat 0-4.

"Saya tahu kegagalan di Liga Champions bisa memberikan dampak. Namun, mereka telah mengisi ulang tenaga dan menunjukkan itu ke saya saat latihan, bahwa kekecewaan mereka telah berlalu," ucap Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Roma kembali bangkit dengan memetik kemenangan 2-1 saat melawan Udinese di pentas Serie A di Stadion Communale Friuli, Minggu (13/3/2016) malam WIB.

Baca Juga:

Dua gol kemenangan tersebut dicetak Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi. Satu gol hiburan tuan rumah dicetak Bruno Fernandes.

Kemenangan tersebut membuat Roma semakin mantap di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Terlebih setelah tim yang berada di peringkat empat, Fiorentina, hanya menuai hasil imbang 1-1 saat melawan Hellas Verona.

Saat ini, Roma mengemas 59 poin dari 29 pertandingan dan unggul lima poin dari Fiorentina dan Inter Milan.

"Kami harus tetap membuat tim-tim lain berada jauh di belakang dengan memetik kemenangan seperti ini," kata Spalletti.