Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Dua Gol, Harry Kane Selevel dengan Jamie Vardy

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 14 Maret 2016 | 07:46 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melepaskan tembakan untuk mencetak gol pertama ke gawang Aston Villa di Villa Park pada 13 Maret 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas Aston Villa berkat dua gol yang dicetak Harry Kane. Torehan tersebut juga mengantarkannya ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League.

Tottenham memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Minggu (13/3/2016) malam WIB. Kedua gol Kane diciptakan pada menit ke-45 dan ke-48.

Tambahan dua gol membuat pundi-pundi gol Kane kini berjumlah 19. Jumlah tersebut sama dengan kemasan striker Leicester City, Jamie Vardy.

Kane juga hanya butuh dua gol lagi untuk dapat mengulang catatan 21 golnya musim 2014-2015.

Baca Juga:

Kendati demikian, Kane enggan berlebihan soal catatan tersebut. Baginya yang terpenting adalah kemenangan Tottenham.

"Gol pertama sedikit menurunkan ketegangan. Saya senang bisa mendapatkan gol lain, namun kemenangan adalah yang terpenting," ucap Kane seperti dilansir akun twitter resmi Premier League.

Hasil positif tersebut membuat Harry Kane cs bisa memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara Leicester City.

Saat ini, Tottenham mengoleksi 58 poin atau terpaut tiga angka dari Leicester. Namun, pemimpin klasemen sementara itu bisa kembali menjauh lima poin apabila mampu mengalahkan Newcastle United pekan ini.