Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Kemenangan atas Arsenal adalah Hadiah untuk Fans Watford'

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Maret 2016 | 06:10 WIB
Manajer Watford, Quique Sanchez Flores, memberikan instruksi kepada para pemainnya menghadapi Arsenal di babak perempat final Piala FA di Emirates, Minggu (13/3/2016). (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Watford berhasil melangkah ke semifinal Piala FA setelah sukses menaklukan Arsenal dengan skor 2-1 di Emirates, Minggu (13/3/2016). Bagi Manajer Quique Sanchez Flores, kesuksesan ini adalah hadiah bagi fans The Hornets.

Watford berhasil menang berkat gol Odion Ighalo pada menit ke-50 dan Adlene Guedioura (63'). Kedua gol itu tercipta berkat dua assist kapten Troy Deeney. Sedangkan Arsenal hanya mampu membalas satu melalui Danny Welbeck pada menit ke-88.

"Saya merasa sangat fantastis. Saya benar-benar senang kepada para pemain dan juga fans. Mereka datang mendukung kami dan ini adalah hadiah luar biasa untuk mereka," kata Quique Flores kepada BBC.

"Pada babak pertama sangat sulit. Kami selalu mencoba untuk mengendalikan Arsenal, berusaha mencetak gol, dan bermain dengan baik. Dalam dua bulan terakhir, kami menjadi tim yang kompetitif," ucapnya.

Sanchez pun mengaku bahwa sebelumnya dirinya tidak pernah membayangkan bisa membawa Watford hingga ke semifinal dan tampil di Wembley. Terlebih status The Hornets adalah tim promosi dengan skuat yang terbatas.

"Saya memiliki kenangan dengan Wembley lama saat menonton televisi di Spanyol untuk melihat final Piala FA," tutur Sanchez.

"Sekarang adalah Wembley baru. Saya baru berada di Inggris dan untuk bisa sampai ke sana adalah sebuah pengalaman yang sangat menarik. Saya sangat senang kepada fans dan mereka layak mendapatkan hari baik seperti ini," ujarnya.

Pada semifinal, Watford akan berhadapan dengan salah satu dari Crustal Palace, Everton, dan pemenang laga West Ham United menghadapi Manchester United.

[video]https://video.kompas.com/e/4798641136001_ackom_pballball[/video]