Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Secarik Kertas di Balik Kemenangan Arema

By Ovan Setiawan - Senin, 14 Maret 2016 | 07:18 WIB
Pelatih Milomir Seslija memberikan kata-kata motivasi melalui secarik kertas sebelum Arema menghadapi Sriwijaya FC pada Minggu (13/3/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

1 pada perebutan posisi ketiga Piala Gubernur Kaltim 2016. Semua itu terjadi sebelum digelarnya laga di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (13/3/2016).

Ya, pelatih Arema Milomir Seslija membagikan secarik kertas kepada masing-masing pemain di hotel. Hal itu dilakukan pelatih asal Bosnia sebelum berangkat ke stadion untuk menjalani pertandingan.

Pada secarik kertas tersebut ’diisinya’ dengan kata-kata motivasi yang mengangkat mental tanding pemainnya. Ia menekankan pada pemain untuk selalu memiliki mental pemenang di setiap pertandingan atau saat menghadapi masalah.

”Pemenang fokus pada solusi, pecundang fokus pada masalah,” begitu salah satu tulisan dalam kertas tersebut yang diterima oleh masing-masing pemain dari Milo, sapaan Seslija.

Tidak hanya satu, terdapat sekitar 16 poin yang berisi kata-kata penyemangat untuk pemain-pemain Arema Cronus. ”Semoga pemain mampu termotivasi, saya katakan bahwa mereka tidak gagal,” ujar pelatih yang sebelumnya menjadi Direktur Teknik Barito Putera itu.

Sangat penting bagi Milo untuk mengangkat mental tanding pemainnya. Seusai terhenti di semifinal yang menggunakan format trofeo, Milo tak ingin anak asuhnya kehilangan semangat di perebutan tempat ketiga tersebut.

Sebab, usai melakoni pertandingan terakhir di Piala Gubernur Kaltim ini, Arema Cronus akan menjalani jadwal padat di Piala Bhayangkara 2016. Namun, rombongan Arema sebelum bertolak ke Bali akan pulang ke Malang lebih dulu pada Senin (14/3/2016).