Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Assist Deeney Tendang Arsenal dari Piala FA

By Anju Christian Silaban - Minggu, 13 Maret 2016 | 22:33 WIB
Ekspresi para pemain Arsenal setelah Odion Jude Ighalo mencetak gol untuk Watford pada babak perempat final Piala FA di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2016). (IAN KINGTON/AFP)

 Arsenal tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-2 dari Watford pada babak perempat final di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2016). Kekalahan Arsenal tidak lepas dari penampilan impresif Troy Deeney, yang menyumbang dua assist.

Dengan begitu, The Gunners sudah mengalami tiga kekalahan kandang secara beruntun pada berbagai ajang. Catatan tersebut belum pernah terjadi sejak November 2002.

Arsenal sebenarnya mampu mendominasi pertandingan ini. Berdasarkan rekaman Premier League, mereka menguasai 69 permainan, tetapi hanya melepaskan empat tembakan ke arah gawang.

Bahkan, tidak ada percobaan kedua tim yang mengarah ke sasaran pada babak pertama. Alhasil, skor "kacamata" terpampang saat jeda.

Peluang pertama yang tercipta di laga ini langsung berbuah gol. Pada menit ke-50, Odion Jude Ighalo menerima bola dari Troy Deeney dan melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok gawang.

Deeney kembali mengkreasikan gol kedua Watford 13 belas menit berselang. Ketimbang menerobos kotak penalti, dia memilih untuk melepaskan umpan Adlène Guédioura yang berada di belakangnya. Nama terakhir menembak bola ke tiang dekat.

Wenger menyikapi ketinggalan dua gol dengan memasukkan tiga pemain depan sekaligus, yaitu Theo Walcott, Alex Iwobi, dan Daniel Welbeck.

Hasilnya, Arsenal memangkas jarak lewat gol Welbeck pada menit ke-88. Dia melakukan kombinasi dengan Mesut Oezil sebelum menaklukkan Costel Pantilimon.

Akan tetapi, mereka gagal menciptakan gol kedua hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, Arsenal gagal mempertahankan gelar yang diraihnya pada musim lalu.

Arsenal 1-2 Watford (Welbeck 88' - O. Ighalo 50', A. Guédioura 63')