Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aspac Pertajam Rekor atas Stadium

By Minggu, 13 Maret 2016 | 21:35 WIB
Pemain Aspac Jakarta, Oki Wira Respati, sedang membawa bola dan dikawal pemain Stadium Jakarta, Wijaya Saputra, pada lanjutan seri IV IBL 2016 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (13/3/2016). (IBL)

Misi Stadium Happy 8 Jakarta untuk menumbangkan M88 Aspac Jakarta belum berhasil. Stadium kembali takluk, 67-70 pada laga lanjutan seri IV Indonesia Basketball League (IBL) 2016 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (13/03/2016). 

Hasil ini membuat Aspac unggul 2-0 dalam rekor pertemuan melawan Stadium. Pada pertemuan sebelumnya di seri III, Aspac menang dengan skor 80-78.

Oki Wira Sanjaya menjadi penampil terbaik Aspac setelah mencetak 13 poin dan 9 rebound.

Empat pemain Aspac lain yang turut tampil impresif lewat raihan double-digit-poin, yaitu Andakara Prastawa (12 poin), Ferdinand Damanik (10 poin), Fidyan Dini (10 poin), dan Ebrahim Enguio Lopez (10).

Valentino Wuwungan sementara itu mencetak double-double dengan 20 poin dan 14 rebound untuk Stadium.

"Oki dan Prastawa mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga kami bisa menang. Sebenarnya kami punya banyak kesempatan untuk mencetak angka. Namun, Tuhan memberi cara yang berbeda kepada kami untuk meraih kemenangan," kata pelatih Aspac Jugianto Kuntardjo.

"saya bersukur tembakan saya tersebut berhasil membuahkan poin," kata pencetak angka terbanyak Aspac, Oki Wira Sanjaya.

Hasil ini mengukuhkan Aspac sebagai pemuncak klasemen sementara IBL, dengan raihan 34 poin.Stadium tertahan di posisi ke delapan dengan mengemas 25 poin.

" Pada kuarter pertama kami bisa bermain bagus, namun pada dua kuarter berikutnya kami malah terbawa oleh permainan lawan. Kita tidak bisa memaksimalkan kesempatan pada gim ini," kata pelatih Stadium, Andre Yuwadi.

Hangtuah Sumsel akan menjadi lawan Aspac berikutnya, pertandingan berlangsung pada Selasa (15/3/2016).Stadium akan menghadapi JNE Bandung Utama, Senin (14/3/2016).