Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hangtuah Raih Kemenangan Kedua pada Seri IV IBL Setelah Kalahkan Bimasakti

By Minggu, 13 Maret 2016 | 16:54 WIB
Pemain Hangtuah Sumsel, Andrie Ekayana, berusaha memasukkan bola ketika menghadapi Bimasakti Niko Steel Malang pada lanjutan seri IV IBL 2016 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (13/3/2016). (IBL)

Tren positif Hangtuah Sumsel pada seri IV Indonesia Basketball League (IBL) 2016 terus berlanjut. Hangtuah meraih kemenangan atas Bimasakti Nikko Steel Malang, 69-46 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (13/3/2016).

Pada laga sebelumnya, Sabtu (12/3/2016), Hangtuah menang atas Pacific Caesar Surabaya.

"Permainan kami memang sempat kendur pada kuarter kedua karena anak-anak kehilangan fokus. Namun, pada kuarter selanjutnya saya instruksikan kepada para pemain untuk bermain baik seperti pada kuarter pertama," kata pelatih kepala Hangtuah Paul Mario.

"Saya melihat mental anak-anak terus mengalami peningkatan pada seri ini," ujar Paul

Andrie Ekayana menjadi bintang kemenangan Hangtuah  setelah mencetak 22 poin. Dia juga mengemas 6 assists, 1 rebound, dan 5 steals.

Barra Sugianto tampil sebagai penampil terbaik Bimasakti setelah mencetak 9 poin.

"Kami banyak kecolongan pada kuarter ketiga. Tetapi, di sisi lain saya tetap mengapresiasi para pemain yang sudah mulai terlihat peningkatannya," ucap Oei A Kiat, pelatih Bimasakti.

"Para pemain terlihat kelelahan pada gim ini karena faktor cuaca yang panas. Oleh karena itu, kami masih harus melakukan adaptasi di seri ini," ucap A Kiat.

Pada laga berikutnya, Selasa (15/3/2016), Hangtuah akan menghadapi M88 Aspac Jakarta. Pada hari yang sama, Bimasakti akan melawan CLS Knights Surabaya.