Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Persembahan Tantan untuk Bobotoh

By Fifi Nofita - Minggu, 13 Maret 2016 | 16:44 WIB
Tantan mencetak satu gol bagi Persib saat menang 3-1 atas PS Polri pada laga uji coba di Bekasi, Sabtu (12/3/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Persib Bandung menaklukan PS Polri dengan skor 3-1 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016) malam. Satu dari tiga gol pada pertandingan dicetak oleh Tantan pada menit 31.

Striker asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini menuturkan, gol melalui sundulan tersebut dipersembahkan untuk bobotoh yang selalu memberikan dukungan di mana pun Persib berlaga.

"Gol itu buat bobotoh saja, yang jauh-jauh dari luar kota dan dari Bandung juga," kata pemain bernomor punggung 82 ini usai laga.

Pemain yang turut mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 bagi Persib ini menambahkan, butuh perjuangan keras untuk menjebol gawang tim besutan pelatih Bambang Nurdiansyah.

Lini pertahanan PS Polri dihuni sejumlah pemain berkualitas, seperti Bio Pauline. Tidak mudah bagi Persib untuk bisa merobek gawang PS Polri. Apalagi, saat itu Persib tertinggal lebih dulu melalui tendangan penalti pada menit ke-18.

"PS Polri cukup merepotkan kami juga. Mereka main bagus semua," ucap pemain berusia 33 tahun ini.

Setelah menghadapi PS Polri, Persib akan kembali mempersiapkan diri menghadapi Piala Bhayangkara yang akan dimulai di Bandung dan Bali pada 17 Maret mendatang. Tantan pun berharap, di turnamen itu, ia bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya.

"Harapan saya tentu ingi lebih baik lagi dari pertandingan lawan Polri," ucap pemain yang memiliki rumah makan Waroeng Tantan82 ini.