Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung Fokus Tatap Piala Bhayangkara

By Fifi Nofita - Minggu, 13 Maret 2016 | 14:24 WIB
Para pemain Persib Bandung saat tampil pada laga persahabatan kontra PS Polri di Stadion Gelora Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/3/2016). (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.net)

Setelah melakoni laga persahabatan melawan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016) malam, skuat Persib Bandung langsung fokus menatap babak penyisihan turnamen Piala Bhayangkara Cup, yang akan bergulir pada 17 Maret mendatang.

Pelatih Persib, Dejan Antonic, meminta dukungan dari semua pihak, agar dalam mengarungi turnamen yang digagas oleh Kepolisan Republik Indonesia ini, timnya bisa menampilkan permainan terbaik.

Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung saat ini dihuni oleh pemain muda yang masih minim jam terbang di level profesional, sepeti Gian Zola, Febri Hariadi, Alfat Father, dan Jujun Saepulloh.

"Kami sekarang tidak punya banyak waktu lagi, semuanya yang suka Persib harus dukung semua pemain. Ini tim muda, berbeda dari musim kemarin, pasti ada up and down. Namun, semuanya harus percaya," ucap Dejan seusai laga menghadapi PS Polri.


Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, menyatakan kesiapannya dalam menghadapi turnamen Piala Bhayangkara.(FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.net)

Mantan arsitek Persipasi Bandung Raya (PBR) ini menambahkan, pada babak penyisihan Grup A, skuatnya akan menjadi tuan rumah dan tampil di hadapan ribuan bobotoh.

Menurut dia, kehadiran bobotoh, bisa menjadi motivasi bagi pasukannya. Namun, tim lawan juga harus tetap diwaspadai karena juga memiliki semangat berlipat untuk menaklukkan Maung Bandung di kandangnya.

"Untuk turnamen minggu depan, kami bermain di depan ribuan bobotoh. Pasti akan berjalan panas karena tim lawan juga bersemangat," tegasnya.

Di ajang Piala Bhayangkara, Persib akan menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan perdana. Laga itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016). Laga ini akan disiarkan di NET mulai pukul 19.00 WIB.