Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Pemain FC Bayern Luar Biasa!

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 13 Maret 2016 | 09:00 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, melepas medali juara setelah membawa timnya memenangi trofi Bundesliga dalam pertandingan kontra FSV Mainz 05 di Allianz Arena, Munich, Jerman, 23 Mei 2015. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Josep  "Pep" Guardiola hanya bisa memberi pujian kepada para pemain Bayern Muenchen. Menurut pelatih Bayern ini, para pemainnya tampil hebat saat mengalahkan Werder Bremen 5-0 dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-26 di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016).

"Salut untuk para pemain. Kami bermain bagus, dan itu yang paling penting. Saya memang pelatih Bayern, tapi saya juga penggemar berat para pemain saya," kata Guardiola.

Dalam pertandingan itu, Thiago Alcantara dan Thomas Mueller masing-masing menyumbang dua gol. Ujung tombak andalan, Robert Lewandowski, yang masuk sebagai pemain pengganti, turut melengkapi pesta gol juara bertahan Bundesliga tersebut.

Menurut Guardiola, kemenangan Thomas Mueller dkk ini menjadi semakin penting lantaran sebelumnya menuai dua kali hasil minor, kalah 1-2 dari Mainz di Allianz Arena, Rabu (2/3/2016) dan ditahan seri Borussia Dortmund pada pekan lalu.


Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller saat menghadapi Werder Bremen dalam pertandingan pekan ke-25 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat. (TOBIAS HASE/DPA/AFP )

"Penempatan posisi kami di lapangan lebih baik, dan kami juga lebih sedikit mengalami serangan balasan. Setelah kalah dari Mainz, pertandingan ini jadi sangat penting artinya," tutur Guardiola.

Berkat kemenangan 5-0 ini, Bayern memang kembali memperlebar jarak dari Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga. Di puncak klasemen, Die Roten mengumpulkan 66 poin, terpaut 8 poin dari Dortmund di posisi kedua.

Sebelumnya, akibat kekalahan dari Mainz, selisih angka sempat memendek menjadi 5. Namun, Dortmund baru akan bertanding pada Minggu (13/3/2016) malam. 

Kini, Guardiola dan Bayern bersiap mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya, leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Juventus. Bayern akan kembali bertanding di Allianz. Pada leg pertama, kedua tim imbang 2-2.

"Kami punya empat hari sebelum melawan Juventus, dan kami tentu masih membutuhkan dukungan penggemar dari awal hingga akhir pertandingan," ujar sosok yang akan melatih Manchester City musim depan tersebut.

Bayern akan menjamu Juventus pada Selasa (15/3/2016).